Kenali Jenis Olahan Produk Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah Kering

produk minyak zaitun

Minyak zaitun menjadi salah satu jenis minyak yang sangat terkenal dengan segudang manfaatnya. Selain bisa digunakan untuk memasak ternyata jenis minyak ini juga bisa digunakan untuk menjadi bahan pelembab alami  wajah dan kulit tubuh loh. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering bisa menggunakan olahan produk minyak zaitun sebagai pelembab alami. Banyak produk minyak zaitun yang bisa ditemukan di pasaran. Minyak ini juga bisa digunakan sebagai cleansing oil untuk menghapus make up waterproof.

Perlu diketahui bahwa minyak zaitun memiliki kandungan omega 2, omega 6, 15 mg vitamin E, dan 61 mg vitamin K. Dalam 1000 ml minyak zaitun mengandung 884 kalori (445 AKG harian) dan 100 gram lemak total. Mayoritas kandungan lemak tersebut merupakan lemak tak jenuh sehingga merupakan lemak baik. Minyak zaitun tidak mengandung kolesterol dan karbohidrat.

Contoh Jenis-jenis Olahan Produk Minyak Zaitun

1. Wardah Pure Olive Oil

produk minyak zaitun
Produk Wardah Pure Olive Oil

Wardah  merupakan salah satu brand kecantikan yang sangat terkenal di Indonesia. Brand ini termasuk brand lokal yang tidak pernah kehabisan ini untuk mengeluarkan varian produk kecantikan terbaru. Wardah juga menciptakan Wardah Pure Olive Oil untuk mengatasi permasalahan kulit wajah kering. Produk ini terbuat dari minyak zaitun yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Produk ini dikemas dalam botol plastik berwarna hijau. Warna hijau itu sendiri sangat identik dengan minyak zaitun. Anda bisa menggunakan produk ini ketika akan tidur supaya mendapatkan sensasi kenyal dan lembab. Apabila tidak suka dengan teksturnya maka bisa mengoleskannya di wajah selama 10 menit hingga meresap lalu bilas dengan air.

2. Minyak Zaitun Herborist

Herborist merupakan produk kecantikan dari Bali yang cukup terkenal karena memiliki aroma khas. Salah satu produk dari brand tersebut adalah minyak zaitun Herborist. Dari namanya saja sudah ketahuan jika terbuat dari minyak zaitun. Produk ini dikemas begitu menarik menggunakan botol plastik bening yang juga dilengkapi dengan biji buah mojokeling untuk menyegarkan kulit.

Minyak zaitun Herborist biasanya digunakan untuk pijat sebelum lulur. Akan tetapi, ternyata juga bisa digunakan pada kulit wajah kering. Bagi Anda yang sering menggunakan make up tebal saat membersihkannya disarankan menggunakan produk ini. Untuk yang memiliki kulit wajah sensitif harus menghindari menggunakan produk ini karena mengandung parfum.

3. Mustika Ratu Minyak Zaitun 

produk minyak zaitun
Contoh Produk Mustika Ratu Minyak Zaitun

Tak mau kalah dengan pesaingnya Mustika Ratu juga mengeluarkan produk serupa. Minyak zaitun keluaran Mustika Ratu juga dilengkapi dengan biji buah mojokeling. Kemasan produk ini juga menggunakan botol bening sehingga buah tersebut terlihat jelas.

Menggunakan produk ini bisa membantu melembabkan kulit wajah kering dan menghapus make up. Mustika Ratu minyak zaitun memiliki dua ukuran, yaitu 75 ml dan 175 ml. Produk dari brand ternama ini bisa Anda temukan di berbagai pusat perbelanjaan. 

4. Ovale Olive Oil 

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan untuk merawat seluruh bagian tubuh, mulai dari ujung rambut hingga kaki. Brand Ovale tidak mau ketinggalan dan menghadirkan produk kecantikan berbahan dasar minyak zaitun dengan nama brand Ovale Olive Oil.

Produk ini dikemas dengan botol berwarna kehijauan dengan ukuran 100 ml. Aroma yang dimiliki cenderung tidak memiliki aroma yang menyengat. Sebenarnya juga memiliki aroma khas tetapi tidak bertahan lama, sangat cocok digunakan bagi yang tidak menyukai aroma terlalu wangi. 

5. Emina Face Mask Grape Seed Olive 

produk minyak zaitun
Masker Wajah Emina Face Mask Grape Seed Olive

Brand Emina juga tidak mau kalah dengan menciptakan produk dari minyak zaitun. Tetapi ada yang membedakan yaitu produk yang diciptakan digunakan untuk masker wajah. Bisa disimpulkan minyak zaitun memang memiliki manfaat begitu kompleks.

Kandungan minyak zaitun dalam produk ini bermanfaat untuk mengencangkan dan melembabkan kulit wajah. Ada kandungan minyak biji anggur dalam produk ini yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini.

Itulah olahan produk minyak zaitun untuk kulit wajah kering yang bisa Anda coba. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *