Tips Untuk Melakukan Pertolongan Pertama Saat Asam Lambung Kambuh

Pada saat asam lambung mulai kambuh, pasti yang terasa tentunya seperti dunia jungkir balik disertai dengan rasa nyeri dan pasa panas dalam perut dan juga terasa mual. Pada umumnya asam lambung tersebut biasa dialami oleh orang yang tinggal di perkotaan. Alasannya karena berbagai faktor seperti keterlambatan saat makan, ataupun mengkonsumsi makanan yang memang asam. Dengan begitu lambung pun tidak dapat lagi,menjaga keseimbangannya. Sangatlah penting mengetahui  pertolongan pertama saat asam lambung kambuh.

Kamu harus tahu bahwa jika mengidap suatu penyakit jangan sampai disepelekan karena apabila dibiarkan tentunya akan sangat berbahaya serta mempengaruhi segala aktivitas yang dilakukan, maka dari itu ketika penyakit datang ataupun kambuh lebih baik segera untuk diatasi. Biasanya asam lambung akan naik menuju kerongkongan yang pada akhirnya kamu akan merasakan nyeri pada ulu hati dan ada pun akan merasakan seperti terbakar pada bagian dada. Nah apabila asam lambung mulai terasa berikut beberapa pertolongan pertama saat asam lambung kambuh.

Jangan Panik, Harus Tenang

Ada beberapa hal yang mesti kamu lakukan apabila penyakit tersebut mulai kambuh, jika tidak dilakukan tentunya bisa berbahaya. Nah untuk pertolongan pertama saat asam lambung kambuh pertama adalah dengan cara jangan panik. Ketika asam lambung mulai naik tentunya hal pertama jangan panik dan atur pernapasan. Hal ini tentunya sangat penting sekali karena jika kamu panik pastinya asam lambung akan terus naik. Oleh karena itu aturlah pernapasan secara perlahan – lahan.

Asam Lambung Kambuh

Apa yang Perlu Anda Lakukan Saat Asam Lambung Kambuh?

Minum Air Hangat

Selanjutnya mungkin ketika kamu merasa takut bila meminum air putih banyak meski disisi lain kamu pun khawatir akan terjadinya dehidrasi. Dalam sekali minum dengan porsi terlalu banyak bisa jadi akan menyebabkan perut merasa mual dan menjadi pemicu muntah. Oleh karena itu alangkah baiknya untuk meminum air hangat sedikit demi sedikit agar asam lambung pun dapat ternetralisir. Selain itu jangan terburu – buru saat meminum air. Nah hal ini dilakukan agar terhindar dari rasa mual.

Mengunyah Permen Karet

Mungkin bagi kamu hal ini aneh. Namun hal ini bisa kamu coba apabila di rumah tidak ada obat, kamu bisa menggunakan permen karet, kunyahlah permen karet selama setengah jam lamanya sesudah makan maka dipercaya dapat mengurangi gejala asam lambung yang membuat penderitanya tidak nyaman. Ketika mengunyah permen karet laju peleasan air liur akan lebih terangsang serta otomatis akumasi asam perut akan di bersihkan lebih cepat. Artinya jumlah asam lambung akan berkurang.

Konsumsi Pisang

Mungkin sudah tahu bahwa pisang menjadi salah satu makanan yang dapat menjadi program makanan diet. Namun perlu kamu ketahui bahwa pisang ini juga sangat bagus untuk pertolongan pertama saat asam lambung kambuh atau mengatasi asam lambung. Buah yang satu ini dapat melapisi dinding perut serta saluran pencernaan supaya terhindar dari iritasi asam lambung. Namun tidak semuanya dapat digunakan untuk asam lambung contohnya pisang ambon yang sebaliknya memperburuk asam lambung. Maka dari itu pilihlah pisang emas untuk mengatasi asam lambung kambuh.

Kunyah Daun Mint

Terakhir sebagaipertolongan pertama saat asam lambung kambuh adalah dengan mengunyah daun mint. Dengan menggunakan beberapa lembar daun tersebut yang sudah di bersihkan lalu kunyah hingga asam lambung yang dialami menjadi lebih baik dari sebelumnya. Alasan kenapa menggunakan daun mint karena daun ini diketahui sebagai penetralisir asam lambung yang dialami . oleh karena itu hal ini bisa kamu coba dan berjaga – jaga ketika asam lambung kambuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *