Informasi Tentang Tips dan Pantangan Diet Mayo yang Harus Diketahui 

pantangan diet mayo

Salah satu diet yang  populer saat ini adalah diet mayo. Saat melakukan diet mayo diharuskan untuk membatasi asupan garam dan juga karbohidrat. Namun, bukan hanya itu saja yang harus diperhatikan jika ingin diet mayo yang dijalankan berhasil. Ada beberapa pantangan diet mayo yang harus dipatuhi. 

Tips Diet Mayo yang Harus Diketahui

pantangan diet mayo
Mengetahui tips diet mayo agar program diet berjalan lancar

1. Memilih Makanan yang Sehat dan Alami

Tips diet mayo yang pertama adalah memilih makanan yang sehat dan alami. Hal ini dikarenakan makanan sehat dan alami berarti masih segar dan layak dikonsumsi. Contohnya seperti sayuran, buah-buahan, ikan, daging dan sebagainya. 

Saat menjalankan diet mayo sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan olahan.  Contohnya seperti makanan kaleng dan sebagainya. Dengan konsumsi makanan yang alami dan sehat, peluang berhasil diet ini juga akan lebih besar.

2. Olahraga Teratur

Sudah bukan rahasia lagi jika ada banyak orang ingin memiliki tubuh ideal tetapi malas olahraga. Padahal olahraga tidak bisa diabaikan. Saat melakukan diet mayo juga harus mengimbanginya dengan melakukan olahraga secara teratur. Tujuannya supaya diet bisa berhasil.

3. Membuat Target

Diet mayo yang didesain oleh Mayo Clinic bukanlah diet biasa namun juga gaya hidup sehat. Diet ini juga bukan hanya menahan untuk mengonsumsi makanan secara berlebihan tetapi juga dengan mengubah pola hidup sehat. Efek yang nanti dirasakan tidak hanya mendapatkan tubuh yang ideal tetapi juga sehat. 

Terdapat durasi khusus ketika menjalankan diet ini. Diet mayo itu sendiri biasanya dilakukan selama 13-14 hari. Itulah waktu yang dianjurkan untuk menjalankan diet mayo ini.

4. Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh dengan Minum Air Putih

Saat melakukan diet mayo sebaiknya jangan minum cairan lain selain air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Idealnya air putih yang harus diminum dalam satu hari adalah 8 gelas atau setara 2 liter. Ketika cairan tubuh terpenuhi, maka metabolisme dan aliran darah akan lancar.

5. Mengatur Porsi Daging yang Dikonsumsi dan Cara Memasaknya

Protein bisa diperoleh dari daging, namun jika porsi dan cara masaknya tidak benar, maka tidak akan memberikan manfaat. Sebaiknya memilih daging yang tidak mengandung banyak lemak, cara memasaknya dikukus. Hindari memasak daging dengan cara digoreng dan menggunakan garam.

Pantangan Diet Mayo yang Harus Dihindari

1. Hindari untuk Mengkonsumsi Gorengan

pantangan diet mayo
Batasi dan kurangi konsumsi gorengan

Saat melakukan diet mayo, dilarang untuk mengkonsumsi gorengan. Hal ini karena kandungan minyak dalam gorengan bisa merusak program diet yang dijalankan. Sebab minyak tersebut akan berubah menjadi kolesterol, dimana kolesterol menyumbang sekian persen tumpukan lemak di tubuh.

2. Hindari Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji

Hindari junk food selama proses diet mayo berjalan. Jenis makanan ini harus dihindari karena kandungan lemak dan pengawet di dalamnya. Tidak hanya itu saja, makanan kaleng juga harus dihindari karena kandungan pengawet di dalamnya tidak baik untuk kesehatan.

3. Kurangi Mengkonsumsi Nasi Putih

pantangan diet mayo
Batasi asupan nasi pada makanan sehari-hari

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Namun kandungan karbohidrat yang cukup tinggi akan berubah menjadi gula melalui metabolisme dalam tubuh. Tentu hal ini akan berefek pada berat badan atau kegemukan. Konsumsi nasi bisa diganti dengan ubi jalar dan kentang supaya lebih sehat.

Itulah tips dan pantangan diet mayo yang harus diketahui. Pada dasarnya setiap jenis  diet yang dipilih membutuhkan proses supaya berhasil. Pasti ada tips dan pantangan yang harus dipatuhi supaya diet yang dijalankan bisa berhasil. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *