Tak Perlu Keluar, Ini Jenis Olahraga Di Rumah Bagi Wanita

olahraga di rumah bagi wanita

Bagi sebagian orang olahraga merupakan aktivitas yang cukup ribet untuk dilakukan. Sehingga memutuskan untuk tidak olahraga dalam jangka waktu lama. Padahal olahraga memiliki banyak manfaat, selain membantu menurunkan berat badan juga menyehatkan tubuh. Ada banyak jenis olahraga di rumah bagi wanita yang bisa diterapkan. Kira-kira olahraga apa saja ya? Simak uraian di bawah ini.

Rekomendasi 8 Jenis Olahraga Di Rumah Bagi Wanita 

Bagi para wanita yang tidak selalu memiliki waktu untuk berolahraga keluar rumah, tak perlu risau dan khawatir. Karena tetap ada beberapa jenis olahraga yang cocok dilakukan dirumah bagi wanita. Berikut ini merupakan 8 jenis olahraga tersebut.

1. Push Up 

olahraga di rumah bagi wanita
Melakukan Push Up di Rumah

Jenis olahraga di rumah bagi wanita yang pertama adalah push up. Push up bisa dikatakan cukup mudah dilakukan tetapi melibatkan seluruh bagian tubuh sehingga  bisa membakar kalori dalam jumlah banyak. Perlu diketahui jika push up jug akan membantu memperkuat lengan bawah bidep dan trisep. Selain itu juga mengencangkan otot dada sehingga membuat tampilan payudara semakin menarik.

2. Sit Up 

Jenis olahraga selanjutnya dan bisa dicoba adalah sit up. Olahraga sit up memiliki banyak manfaat, seperti membentuk otot perut, pinggang serta dada. Tidak hanya itu saja ternyata juga akan membakar kalori tubuh. Meski sit up sangat mudah dilakukan tetapi harus tetap berhati-hati karena jika salah gerakan bisa menimbulkan cedera. 

3. Jogging 

Selama ini banyak yang mengira jika jogging hanya bisa dilakukan di tempat yang luas dan identik dengan kegiatan berlari. Tetapi itu semua bisa digantikan dengan berlari di tempat sambil menonton televisi. Aktivitas ini bisa dilakukan selama kurang lebih 10 menit.

4. Bridge 

olahraga di rumah bagi wanita
Para Wanita Bisa Melakukan Jenis Olahraga Bridge

Bridge merupakan salah satu jenis olahraga di rumah bagi wanita. Olahraga ini bisa membantu memperindah bentuk bokong. Selain itu, bridge bisa membantu menjaga punggung supaya tetap sehat dan bebas dari rasa sakit. Manfaat lain dari bridge adalah membentuk otot, menguatkan seluruh bagian tengah tubuh dan meningkatkan kelenturan.

5. Yoga 

Selama ini banyak orang yang menganggap jika gerakan yoga itu sulit. Ternyata tidak seperti itu malah bisa dilakukan di rumah. gerakan yoga untuk pemula sangat mudah untuk dipraktekkan di rumah. sehingga tidak ada alasan untuk malas berolahraga. Supaya bisa mendapatkan hasil maksimal sebaiknya melihat tutorial di YouTube atau mengikuti kelas pelatihan yoga.

6. Angkat Beban 

Kemudian, jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah selanjutnya, adalah angkat besi. Olahraga yang satu ini sangat cocok untuk wanita yang menyukai otot-otot di tubuh. Angkat besi sangat mudah dilakukan dan efektif membantu pembentukan otot lengan. Alat yang dibutuhkan hanya dumble sehingga tidak perlu pergi ke tempat gym. Jika tidak ada dumble bisa menggunakan botol bekas air dan diisi dengan pasir atau batu. 

7. Senam Aerobik

olahraga di rumah bagi wanita
Olahraga Senam Aerobik yang Menyenangkan

Jenis olahraga yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat khususnya kaum wanita. Tak bisa di pungkiri jika senam aerobik memang sangat populer. Jenis olahraga ini ternyata memiliki gerakan yang sangat asyik dan bisa dilakukan di rumah. umumnya senam aerobik terdiri dari tiga bagian, yaitu pemanasan, inti dan pendinginan. Olahraga ini bermanfaat untuk menyehatkan paru-paru serta jantung, membakar kalori dan juga melatih fisik supaya bugar.

8. Lompat Tali 

Selama ini lompat tali dikenal sebagai permainan yang sering dilakukan oleh anak kecil. Ternyata lompat tali merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa melatih otot kaki dan meningkatkan kebugaran. Jika di rumah sedang tidak ada aktivitas maka bisa mencoba olahraga lompat tali.

Itulah informasi tentang 8 jenis olahraga di rumah bagi wanita. Semoga uraian di atas membuat pembaca menjadi tidak malas untuk olahraga. Karena banyak jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan dan bisa dipraktekkan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *