Inilah Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan dan Cara Membuatnya

Inilah Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan dan Cara Membuatnya! Seperti yang kita tahu jika penyakit asam urat kerap kali menyerang orang yang sudah berumur. Pengobatan secara alami kerap kali menjadi tren atau pilihan bagi orang-orang yang takut menghadapi efek samping mengonsumsi obat. Beberapa tumbuhan dapat menjadi alternatif untuk mengobati penyakit ini. Berikut penjelasan mengenai obat asam urat dari tumbuhan alami dan cara membuatnya.

Daun Sambiloto

Bagi para peracik obat, tanaman yang satu ini tentunya cukup  populer di telinganya. Tanaman ini populer bukan tanpa sebab melainkan karena manfaatnya yang begitu banyak. Tanaman ini dapat mengobati dan meredakan beberapa penyakit seperti, rasa nyeri dan dapat melancarkan air seni bagi penderita gagal ginjal. Selain itu, daun sambiloto juga dipercaya efektif untuk menyembuhkan asam urat. Meski kita tahu, untuk merasakan manfaat dari herbal perlu sedikit waktu.

Resep daun sambiloto sebagai obat asam uratdari tumbuhan alami dan cara membuatnya itu cukup mudah. Kamu akan dengan cepat memahami tata cara meraciknya. Berikut cara membuatnya ialah:

Sediakanlah sambiloto kering sebanyak 10 gram dan cucilah hingga bersih. Kemudian, rebuslah air sebanyak empat gelas dan tunggu mendidih hingga menjadi dua gelas. Jika sudah siap, saring dan dinginkan ramuan agar dapat diminum. Cara meminumnya ialah dengan mengonsumsi daun sambiloto ini sebanyak dua kali seminggu. Konsumsi hingga kadar asam urat menjadi normal.

Daun Sirsak

Obat asam uratdari tumbuhan alami dan cara membuatnya yang kedua ialah daun sirsak. Sudah menjadi hal yang lumrah dan banyak diketahui jika daun sirsak memiliki segudang manfaat. Daun sirsak juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit asam urat yang selama ini menjadi momok yang cukup menyusahkan. Daun sirsak sebagai obat asam urat dari tumbuhan alami dan cara membuatnya seperti:

Siapkanlah 7 sampai 10 lembar daun sirsak yang memiliki warna hijau tua. Cucilah dan rebus dengan air sebanyak 3 gelas. Kemudian tunggulah air mendidih hingga tersisa menjadi dua gelas. Aturan minumnya ialah tiga kali dalam waktu satu minggu.

Apa Obat Asam Urat Alami?

Daun Salam

Selanjutnya daun salam termasuk dalam kategori obat asam uratdari tumbuhan alami dan cara membuatnya. Tidak hanya digunakan sebagai pelengkap masakan atau pengharum masakan. Daun salam yang mengandung senyawa flavonoid, astri alialoid dan tanin, memiliki banyak manfaat. Manfaatnya seperti meningkatkan volume urine, meninggalkan kinerja fungsi dari ginjal, dan nyeri dari peradangan. Selain itu daun salam juga bisa digunakan sebagai obet asam urat dari tumbuhan alami, berikut cara membuatnya:

Siapkanlah daun salam sebanyak 10 lembar dalam keadaan segar yang memiliki warna hijau tua. Kemudian rebuslah dengan tiga gelas air, tunggu hingga mendidih dan tersisa sebanyak dua gelas. Aturan meminumnya ialah dua kali sehari atau tiga kali dalan sepekan.

Lemon atau Jeruk Nipis

Sebagaiobat asam uratdari tumbuhan alami, lemon atau jeruk nipis dapat merangsang tubuh kamu untuk memproduksi kalsium karbonat lho! Nah, fungsi kalsium karbonat akan menetralkan asam urat itu sendiri. Melalui buah ini, kamu akan mendapatkan banyak manfaat. Berikut cara membuat lemon atau jeruk nipis sebagai obat asam urat dari tumbuhan alami seperti:

Sediakanlah satu buah saja lemon matang. Kemudian belah dan peras lemon itu sampai menghasilkan sari lemon. Campurkanlah sari lemon itu dengan segelas air hangat. Aturan meminumnya ialah setiap pagi sebelum sarapan juga malam hari sebelum istirahat. Kamu bisa melakukan hal ini setiap hari atau tiga kali seminggu. Pastikan juga kamu tidak menderita penyakit lambung.

Nah itulah tadi beberapa obat asam urat dari tumbuhan alami yang bisa kamu coba. Tidak ada salahnya bukan mengobati penyakit secara alami? Semoga artikel ini membantu kamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *