Lebih Alami, Ini Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

menghilangkan jerawat

Jerawat yang tiba-tiba muncul di wajah memang menjadi sesuatu yang menjengkelkan. Bagaimana tidak keberadaannya cukup mengganggu. Untuk bisa menghilangkan jerawat secara alami, bisa menggunakan produk perawatan kulit obat totol jerawat atau spot gel. Selain itu, juga direkomendasikan untuk mencoba menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis. Alasannya karena jeruk nipis memiliki kandungan yang bisa melawan bakteri.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan dan vitamin C yang berguna untuk membantu melawan radikal bebas dan meningkatkan kadar kolagen. Sedangkan kandungan flavonoid dan desinfektan bermanfaat untuk menjernihkan kulit. Cara yang harus ditempuh untuk menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis juga cukup mudah. Berikut ini beberapa cara yang bisa ditempuh. 

1. Mengoleskan Air Perasan Jeruk Nipis Ke Bagian Wajah 

menghilangkan jerawat
Menggunakan Air Perasan Jeruk Nipis

Cara pertama untuk menghilangkan jerawat adalah mengoleskan air perasan jeruk nipis. Sebelum dioleskan jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. cara ini bisa dikatakan cukup efektif karena kandungan senyawa alami Alpha Hydroxy Acid dan AHA bermanfaat untuk mengatasi jerawat beserta dengan bekasnya, mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih halus. 

2. Menggunakan Potongan Jeruk Nipis 

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan potongan jeruk nipis. Caranya cuci bersih jeruk nipis dan potong tipis-tipis. Selanjutnya tempelkan pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Tunggu sampai air pada irisan jeruk nipis meresap kedalam kulit. Setelah itu, gosok pelan area kulit wajah lainnya supaya sel kulit mati ikut terangkat Setelah selesa jangan lupa bersihkan sisa air jeruk nipis menggunakan air.

3. Mencampur Jeruk Nipis dengan Susu 

Campuran air jeruk nipis dan susu dipercaya bisa membantu memperbaiki kulit dengan membersihkan jerawat, komedo dan menyembuhkan kulit pecah-pecah. Caranya cukup mudah yaitu air perasan jeruk nipis dimasukkan kedalam segelas susu yang telah direbus. Tunggu 4. sampai campuran keduanya dingin supaya tidak membakar kulit. Kemudian gunakan untuk cuci muka. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan selama dua hingga tiga hari.

4. Mencampur Jeruk Nipis dengan Madu

menghilangkan jerawat
Perpaduan Madu dan Jeruk Nipis

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, bisa menggunakan bahan alami jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat. Caranya peras setengah jeruk nipis dan ambil airnya, tambahkan satu sendok madu alami dan campurkan dengan sedikit tepung gandum. Aduk ketiga bahan tersebut hingga berbentuk pasta. Selanjutnya gunakan sebagai masker wajah.

5. Merendam Irisan Mentimun dengan Jeruk Nipis

Cara membersihkan jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan merendam irisan timun ke dalam air perasan jeruk nipis. Mentimun ini memiliki kandungan air sebanyak 95% dan vitamin B5 yang bermanfaat untuk membantu menenangkan kemerahan pada jerawat dan menghilangkan jerawat. Sedangkan ada juga kandungan yang bermanfaat untuk detoksifikasi dan melembabkan kulit.

6. Mencampur Jeruk Nipis dengan Lidah Buaya 

Campuran jeruk nipis dan lidah buaya bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan yang bisa mengatasi bakteri penyebab jerawat. Supaya bisa optimal maka perlu dicampur dengan bahan alami seperti lidah buaya. Lidah buaya ini mampu mempercepat proses penyembuhan kulit berjerawat. Gunakan campuran keduanya sebagai masker wajah.

7. Minum Jeruk Nipis 

menghilangkan jerawat
Dengan Meminum Air Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang terakhir adalah dengan minum jeruk perasan jeruk nipis. Jeruk nipis ini bisa membantu membersihkan jerawat dengan cara mendetoksifikasi. Cara mengkonsumsinya dengan memeras satu buah jeruk nipis lalu tambahkan air secukupnya. Minumlah ketika baru bangun tidur di pagi hari.  setelah rutin meminumnya selama 3 minggu, kulit wajah akan lebih bersih dan berseri.

Itulah informasi tentang cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *