Cara Menghilangkan Selulit di Bokong Secara Alami dan Aman

cara menghilangkan selulit di bokong

Selain stretch mark, cara menghilangkan selulit di bokong juga sering dicari oleh para wanita. Keduanya seringkali disamakan, padahal jauh berbeda. Stretch mark adalah peregangan kulit yang terjadi dalam waktu cepat karena kehamilan hingga kenaikan berat badan yang signifikan.

Umumnya berupa garis merah atau keunguan yang  memudar warnanya menjadi putih dan tampak seperti bekas luka. Letak stretch mark biasanya di perut, payudara, paha hingga bokong. Sedangkan selulit adalah tumpukan lemak yang terdorong melewati serat kolagen dan jaringan kulit.  

Selulit terjadi karena ketidakseimbangan hormon dan kurangnya olahraga massa otot dan letaknya di bokong. Selulit tampak seperti kulit jeruk karena jaringan kulit yang kendur dan bergelombang. Lalu, bagaimana cara menghilangkan selulit?

Cara Menghilangkan Selulit di Bokong Secara Alami

Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan selulit yang ada di bokong. Mudah ditemukan, murah dan mudah menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan:

1. Gunakan Ampas Kopi Sebagai Scrub

cara menghilangkan selulit di bokong
Manfaatkan scrub yang terbuat dari kopi

Cara menghilangkan selulit di bokong bisa dilakukan dengan kopi. Bahan ini dikenal dengan kandungan kafeinnya yang dapat mengencangkan kulit. Ampas kopi hitam murni tanpa campuran gula bisa digunakan sebagai scrub

Cara membuatnya juga cukup mudah. Oleskan ampas tersebut ke bagian tubuh yang berselulit. Diamkan selama 20 menit. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Lidah Buaya yang Kaya Manfaat

Dikenal sebagai bahan kecantikan, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan selulit secara alami. Apalagi lidah buaya juga sangat mudah untuk ditemukan. Kandungan vitamin E di dalamnya mampu meruntuhkan selulit di tubuh hingga kulit akan nampak halus. 

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Oleskan lidah buaya pada permukaan kulit yang terdapat selulit. Biarkan meresap hingga kering lalu bilas dengan air.

3. Tomat dengan Antioksidan yang Tinggi

cara menghilangkan selulit di bokong
Menghilangkan selulit dengan menggunakan tomat

Cara menghilangkan selulit di bokong juga dapat menggunakan tomat. Buah ini kaya dengan antioksidan yang bermanfaat menghilangkan selulit secara alami. Selain itu, tomat pun dapat menutrisi kulit yang mengalami selulit menjadi lebih sehat. 

Cara membuatnya juga sangat mudah. Pertama, oleskan tomat yang telah dibelah pada bagian bokong. Kemudian silahkan tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

4. Minyak Zaitun

Jenis minyak yang satu ini dikenal memiliki banyak manfaat terutama untuk kecantikan. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk selulit. Vitamin E dan C yang terkandung di dalamnya dapat digunakan untuk memutihkan dan memulihkan kulit yang mengalami selulit. 

Cara menggunakan minyak zaitun juga mudah. Pertama, oleskan minyak tersebut hingga meresap. Kemudian tunggu hingga kering. Lakukan secara rutin untuk hasil terbaik.

5. Gunakan Bahan Alami Lemon

cara menghilangkan selulit di bokong
Menggunakan lemon untuk menghilangkan selulit

Bahan alami lain yang dapat digunakan adalah lemon. Oleskan lemon yang mengandung acidic untuk menyamarkan noda, menghilangkan lemak berlebih, menghilangkan selulit hingga menghaluskan kulit secara rata. Biarkan selama 10 menit. Apabila sudah kering bilas dengan air bersih.

6. Minum Banyak Air Putih

Banyak minum air putih juga disarankan agar selulit yang ada di bokong cepat hilang. Kulit yang dehidrasi akan membuat selulit cepat berkembang. Dengan minum air putih sebanyak 8 gelas per hari, tidak hanya selulit yang hilang, kulit pun akan sehat dan kencang.

Tidak sulit bukan cara menghilangkan selulit di bokong dengan bahan alami? Agar selulit tidak lagi menghampiri, saran terbaik adalah dengan menjaga kesehatan. Olahraga teratur, makan makanan sehat, hindari kebiasaan buruk yang memicu selulit misalnya diet tidak sehat. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *