Cara membersihkan Darah Kotor Paling Ampuh dengan Bahan Alami

cara membersihkan darah kotor

Keberadaan darah dalam tubuh manusia memiliki fungsi sangat kompleks. Darah berfungsi untuk memberi asupan oksigen, membawa nutrisi dan zat makanan yang dikonsumsi.  Namun, bagaimana dengan adanya darah kotor? Bagaimana cara membersihkan darah kotor dalam tubuh?

Apabila darah dalam keadaan kotor tidak perlu khawatir karena bisa dibersihkan. Ada banyak cara membersihkan darah kotor. Diantaranya adalah dengan cara alami, mengkonsumsi makanan tertentu dan menggunakan bahan herbal.

Cara Membersihkan Darah Kotor Secara Alami

cara membersihkan darah kotor
Mengkonsumsi Berbagai Bahan Alami untuk Kebersihan Darah

Ada cara membersihkan darah kotor secara alami yaitu dengan menjaga organ tubuh lainnya yang mempunyai kemampuan detoksifikasi sendiri. Organ tubuh tersebut adalah ginjal dan hati, kedua organ tersebut harus terus dijaga karena melalui ginjal dan hati racun bisa menyusup dalam darah. 

Untuk mendukung proses detoksifikasi tersebut bisa disertai dengan mengkonsumsi makanan sehat. Makanan-makanan tersebut bisa membuang racun dalam tubuh. Kabar baiknya akan membuat tubuh menjadi tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Konsumsi Makanan yang Dianjurkan

1. Kubis

Kubis mempunyai kandungan seperti antioksidan yang bisa mencegah terjadinya kanker dalam tubuh.Ini juga berfungsi untuk membersihkan saluran pencernaan serta menetralisir zat yang ada dalam rokok. Selain itu, juga meningkatkan kemampuan liver untuk mendetoksifikasi racun tubuh.

2. Buah Bit 

Makanan selanjutnya yang bisa digunakan untuk membantu detoksifikasi darah dalam tubuh adalah buah bit. Kandungan unik dalam buah bit juga bisa untuk menetralkan racun di hati. Kandungan nitrat di dalamnya akan menjadikan tubuh menjadi lebih sehat karena bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Blueberry 

Blueberry memiliki kandungan aspirin sehingga mampu mengurangi efek peradangan. Tidak hanya itu saja, blueberry juga mempunyai kemampuan untuk mencegah racun dalam saluran kemih supaya terhindar dari infeksi. Blueberry memiliki fungsi mencegah racun masuk yang mengarah ke otak.

4. Apel 

cara membersihkan darah kotor
Buah Apel untuk Kesehatan

Apel mengandung serat larut yang disebut dengan pektin. Ini berfungsi untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Perlu diketahui jika kandungan gula darah tinggi bisa merusak ginjal. Untuk mencegahnya bisa mengkonsumsi apel. Apel juga bisa membersihkan usus dan mengikat kolesterol.

5. Grapefruit 

Kandungan antioksidan dalam grapefruit berfungsi untuk mengontrol inflamasi dalam tubuh. Grapefruit juga bisa bertindak sebagai agen detoksifikasi tubuh. Buah yang satu ini bisa membantu melindungi hati dari efek buruk alkohol. 

6. Bawang Putih 

Bawang putih memiliki manfaat untuk detoksifikasi racun, kandungan anti-inflamasi dalam bawang putih bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi bisa berpengaruh terhadap pembuluh darah di ginjal. Maka dari itu bisa memasukkan bawang putih ke dalam masakan.

Bahan Herbal untuk Membersihkan Darah Kotor 

cara membersihkan darah kotor
Bahan Alami untuk Membersihkan Darah

1. Jahe

Seringkali jahe digunakan untuk bumbu masakan dan minuman hangat. Rempah yang satu ini memiliki kandungan anti-inflamasi dan anti kanker. Rutin mengkonsumsi jahe dipercaya bisa mencegah terjadinya penggumpalan darah, sehingga aliran darah ke otak lebih lancar dan segar.

2. Teh Hijau

Salah satu cara membersihkan darah kotor adalah dengan minum teh hijau. Minum teh hijau bisa meningkatkan kesehatan hati, melawan kanker hati dan menurunkan penumpukan lemak di hati. Jadi teh hijau merupakan salah satu bahan herbal untuk membersihkan darah kotor.

Nah, itulah cara membersihkan darah kotor paling ampuh. Cara yang disebutkan diatas bisa dikatakan mudah untuk dilakukan karena bahan-bahannya ada di sekitar kita. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *